Home > Ragam Berita > Nasional > Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai Ancam Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai Ancam Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Banyuwangi – Sekelompok orang yang menamakan diri mereka Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai berkumpul di Mapolres Banyuwangi pada Jumat (31/8/2018) untuk mnyatakan penolakan mereka terhadap rencana deklarasi #2019GantiPresiden di Banyuwangi.

Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai Ancam Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Gerakan #2019GantiPresiden dinilai penuh dengan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi. Karena itu, bila tetap digelar, mereka mengancam akan membubarkannya.

“Jika tetap digelar, kami akan bubarkan dan hadang mereka. Kami sudah siap massa yang akan membubarkan acara deklarasi itu,” ujar Eko Sukartono, salah satu orator, saat demo di depan Mapolres Banyuwangi, Jumat (31/8/2018).

Menurut koordinator aksi Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai, Hermanto, penolakan dilakukan karena dikhawatirkan deklarasi #2019GantiPresiden dapat menimbulkan gesekan antar massa.

“Kami tidak unjuk rasa. Teman-teman hanya mendampingi pengiriman surat penolakan kami dalam aksi deklarasi #2019GantiPresiden,” kata Hermanto kepada wartawan.

Hermanto juga meminta polisi untuk melakukan mediasi antara panitia deklarasi #2019GantiPresiden dengan massa penolak deklarasi.

“Kalau tetap memaksakan, kami minta ke Polres agar dibuatkan satu panggung untuk diskusi atau debat, ini lebih mengedukasi masyarakat., Kita undang seluruh elemen masyarakat hingga kalangan akademisi,” ucap Hermanto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135