Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Muwafiq Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Itu Makar, Ini Penjelasannya

Gus Muwafiq Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Itu Makar, Ini Penjelasannya

Jakarta – Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) KH Muwafiq atau yang biasa disapa Gus Muwafiq, menilai gerakan #2019GantiPresiden yang kian marak dideklarasikan di sejumlah wilayah merupakan tindakan makar.

Gus Muwafiq Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Itu Makar, Ini Penjelasannya

Menurut Gus Muwafiq, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara demokrasi dengan presiden sebagai kepala negaranya, bukan perdana menteri atau raja.

Karena itu ia menambahkan, bila ingin mengganti presiden berarti ingin mengganti sistem ketatanegaraan yang telah berlaku di Indonesia.

Tidak heran bila kemudian gerakan ini mendapatkan penolakan di banyak wilayah Indonesia, hingga menimbulkan bentrok seperti yang terjadi di Surabaya.

“Karena itu, gerakan #2019GantiPresiden adalah tindakan makar. Makanya gerakan di Surabaya ditolak sama warga,” tegas Gus Muwafiq.

Seharusnya menurut Gus Muwafiq, kata ‘presiden’ tidak boleh digunakan, namun bisa digunakan kata lain seperti misalnya Ganti Soekarno atau Soeharto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Jaksa Tolak Permohonan Justice Collabolator Zumi Zola

Inilah Alasan Jaksa Tolak Permohonan Justice Collabolator Zumi Zola

Jakarta – Tim Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak permohonan Justice Collaborator ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135