Jakarta – Sosok Bambang Hartono memang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia sekaligus pemilik Grup Djarum. Bambang diketahui mendapatkan bonus Rp 150 juta dari pemerintah karena sukses meraih medali perunggu dari cabang olahraga bridge di ajang Asian Games 2018.

Bos Djarum Dapat Medali Perunggu Di Asian Games 2018, Bonus Uangnya Untuk Apa ?

Atas raihannya tersebut, Bambang Hartono diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bonus, pada Minggu (2/9/2018). Lantas, jika Bambang Hartono sudah kaya raya, uang bonusnya digunakan untuk apa? Bambang mengaku bonus yang diterimanya itu akan ia berikan seluruhnya untuk mengelola cabang olahraga bridge.

“Uangnya saya akan kembalikan ke bridge untuk pembinaan. Seluruhnya,” ungkap dia kepada wartawan di Istana Negara.

Selain itu, Bambang juga memberikan apresiasi kepada pemerintah atas sistem pemberian bonus yang terbilang sangat cepat.

“Bagus sekali, patut diapresiasi karena atlet tidak perlu lagi ke Jakarta untuk balik lagi menerima bonus. Ini sangat efisien,” tambahnya.

Di Istana Negara, penyerahan bonus untuk atlet berprestasi diberikan secara simbolis oleh Presiden melalui buku tabungan Bank BRI Britama. Sebagai informasi, pemberian bonus ini dilakukan Presiden sebelum pagelaran penutupan Asian Games 2018 berlangsung, Minggu malam ini.

Yang menarik, Bambang tak segan-segan untuk menunjukkan buku tabungan BRI Britama yang baru saja diberikan oleh Presiden. Bahkan, saat memperlihatkan buku tabungan itu para awak media pun bertanya kepada Bambang, “Oh, kok enggak lewat BCA ya pak?” sambil tertawa

Bambang pun menjawab, “Iya ya, iya,” dengan tawa.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)