Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Sebut KH Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Bertemu Di Tanah Suci

MUI Sebut KH Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Bertemu Di Tanah Suci

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Zaitun Rasmin menyebut bahwa hubungan yang terjali diantara Kiai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab berjalan baik-baik saja. Bahkan, mereka berdua juga telah saling bersilahturahim di Tanah Suci.

MUI sebut KH Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Bertemu Di Tanah Suci

“Di sana kami sempat bertemu dan bersilaturrahim secara terpisah (Kiai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq, Red). Semoga beliau berdua senantiasa dalam pemeliharaan Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya dalam keterangan tulis, pada Ahad (2/9/2018).

Dia menilai, keduanya terlihat saling menghargai dan saling mengapresiasi satu sama lain. Ia melanjutkan, ajang silahturahim tersebut juga sekligus bentuk tanggung jawab meluruskan isu dan fitnah, serta untuk menjaga kehormatan para ulama dan pemimpin umat.

“Karena itu, adanya berita baik tertulis, video, maupun dari mulut ke mulut bahwa Habib Rizieq Syihab tidak bersedia bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin adalah kesalahan besar,” ungkapnya.

“Saya mendengarkan langsung dari Habib Rizieq Shihab dan disaksikan banyak orang, termasuk Kiai Shobri Lubis, Ketua Umum FPI,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh umat bisa menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah. Sekalipun ada perbedaan pandangan atau sikap dan pilihan, sesuai dengan pemahaman dan keyakinan masing-masing.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135