Home > Olahraga > Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali sudah dilakukan di Istana Negara, Jakarta kemarin. Penyerahan bonus ini langsung dilakukan sendiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Kemudian yang menarik untuk dibahas ialah siapa atlet Indonesia terbanyak mendapat bonus dari pemerintah? Dialah Jafro Egawanto, atlet paralayang yang sukses meraih dua medali emas dan satu perunggu.

Emas dipetik dari nomor ketepatan mendarat (KTM) individual putra dan ketepatan mendarat (KTM) beregu putra. Sedangkan perunggu di nomor cross-country beregu putra Total, Jafro meraup bonus Rp2,4 miliar. Rinciannya, Rp1,5 miliar sebagai peraih emas perseorangan, Rp750 juta sebagai peraih emas beregu, dan Rp150 juta sebagai peraih perunggu beregu.

Sedangkan dibarisan kedua ada atlet bulu tangkis Jonatan Chrsitie yang meraih emas di tunggal putra dan perak di beregu putra. Jonatan meraup total Rp1,5 miliar+Rp750 juta=Rp2,250 miliar.

Raihan itu setara dengan bonus yang diterima atlet cabang sport climbing Aries Susanti Rahayu yang meraih dua emas di nomor kecepatan (speed) putri dan speed relay beregu putri. Total, Aries Susanti juga mendapat Rp2,250 miliar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Mourinho Bakal Segera Dipecat dari Manchester United

Hakim Jatuhkan Vonis Satu Tahun Penjara Kepada Mourinho Terkait Kasus Pajak

Madrid – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dijatuhi vonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Puzuelo, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135