Home > Ragam Berita > Nasional > PGI Menampik Klaim Bayar Banser Rp 50 Juta Untuk Jaga Gereja

PGI Menampik Klaim Bayar Banser Rp 50 Juta Untuk Jaga Gereja

Jakarta – Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) akhirnya berikan konfirmasi bantahan terkait bayaran Rp 50 juta ke Banser untuk pengamanan gereja.

PGI Menampik Klaim Bayar Banser Rp 50 Juta Untuk Jaga Gereja

Hal ini berawal dari video yang viral itu diunggah oleh Munajat Channel di Youtube dengan judul ‘WOW TERNYATA SEGINI BAYARAN BANSER JAGA GEREJA’.

Dalam video viral tersebut, Steven Indra Wibowo mengatakan bahwa “Ini serius, ini PGI yang bicara. Kasih Rp 50 juta, 2 kebaktian, malam natal dan malam tahun baru, itu mereka siap mati konyol. Orang gereja gak mau pak,”

“Saya tahu angkanya pak, berapa miliar yang dikeluarkan tahun ini ,” sambungnya.

“Belakangan ini sedang beredar video di media sosial tentang pernyataan seseorang yang mengaku sebagai anak dari salah satu Ketua PGI, dan menyebutkan bahwa PGI membayar sebesar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) kepada kelompok muslim tertentu untuk pengamanan perayaan Natal setiap satu gereja. Disebutkan juga bahwa PGI menyediakan miliaran rupiah untuk maksud sama,” ungkap PGI dalam siaran pers hari ini.

“Berdasarkan pemeriksaan kami, orang yang mengaku sebagai anak dari Ketua PGI tersebut tidak dikenal dalam lingkungan PGI,” sambung PGI.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135