Home > Ragam Berita > Nasional > Sambut Sandiaga di Pekanbaru, Ustad Somad Bakal Berikan Tausiyah

Sambut Sandiaga di Pekanbaru, Ustad Somad Bakal Berikan Tausiyah

Pekanbaru – Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Al Azhar mengatakan Ustad Abdul Somad (UAS) direncanakan akan memberikan doa dan nasihat pada akhir prosesi adat “Tepuk Tepung Tawar”.

Sambut Sandiaga di Pekanbaru, Ustad Somad Bakal Berikan Tausiyah

Sandiaga Uno dan Ustad Abdul Somad (UAS)

Prosesi adat tersebut digelar guna menyambut kedatangan bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Balat Adat Melayu, Riau. Datuk Al Azhar mengatakan jika hal tersebut juga sudah sesuai dengan adat Melayu Riau sejak dulu hingga kini.

“UAS sebagai anggota Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau ditugaskan untuk mengakhiri prosesi adat Tepuk Tepung Tawar, yakni memimpin doa yang disekaliguskan dengan memberikan nasihat,” kata Datuk Al Azhar saat ditemui di Pekanbaru, Riau, Senin (03/09/2018).

Baca juga : Mengaku Diintimidasi, Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Sejumlah Daerah

Lebih lanjut Datuk Al Azhar menjelaskan jika nantinya acara tersebut berlangsung dengan singkat dan tidak memakan waktu yang sangat lama. Menurut rencana, kata Datuk, prosesi adat Melayu Riau tersebut akan dimulai pukul 16.00 hingga menjelang Maghrib.

Tepuk Tepung Tawar merupakan prosesi menyambut tamu yang datang dan mendoakan kebaikan sambil menabur ramuan yang telah disiapkan. Biasanya, orang yang menabur ke tamu jumlahnya ganjil dan diberikan oleh para datuk LAM Riau termasuk juga gubernur.

Datuk Al Azhar menjelaskan acara tersebut akan dimulai dengan kegiatan arak-arakan dari Hotel Aryaduta yang persis berada di depan Balai Adat Lam Riau. Datuk menilai hal itu pas untuk dilakukan mengingat Sandiaga sendiri merupakan pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Surabaya – Perjalanan Kereta Api Jayabaya dengan tujuan akhir Kota Malang, Jawa Timur, tidak terganggu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135