Munderfing – Pembalap Tim KTM Red Bull, Bardley Smith, buka suara perihal masa depannya di MotoGP 2019. Smith tampaknya akan memilih untuk bergabung dengan Aprilia Gresini sebagai pembalap penguji pada musim depan.

Bradley Smith Buka Suara Terkait Masa Depannya di MotoGP 2019

Sebagaimana diketahui, nasib Smith sempat terombang-ambing dalam beberapa waktu terakhir sebab kontraknya dengan KTM yang berakhir pada musim ini tidaklah diperpanjang. Posisi Smith pun akan digantikan Johann Zarco pada musim depan.

Sebelumnya, Smith juga sempat ditawari untuk menjadi pembalap penguji oleh SIC (Sepang Internatinal Circuit) Petronas Yamaha dan timnya saat ini yakni KTM untuk muism depan. Akan tetapi, Smith mulai mengurungkan niatnya untuk pindah ke dua tim itu.

Hal itu dikarenakan, Aprilia datang dengan tawaran yang sangat menggiurkan bagi Smith yakni wildcard untuk berlaga di MotoGP 2019. Dengan adanya wild card maka Smith bisa turun di MotoGP 2019 sebagai pembalap Aprilia di beberapa balapan.

Sementara itu, baik SIC dan KTM tidak punya rencana untuk memberikan wild card kepada pembalap penguji mereka di musim depan. Menilik pada hal itu, maka wajar saja jika Smith lebih memilih jadi pembalap penguji Aprilia musim depan.

“Sampai di Austria hanya ada KTM dan Yamaha (SIC), tetapi Aprilia datang dan bertanya pada Sabtu di sana (Austria) dan Minggu kami bertemu kembali. Mereka menunjukkan niat yang besar,” ungkap Smith sebagaimana diberitakan Motorcyclenews pada Rabu (5/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)