Home > Olahraga > Balap > Marquez Beberkan Tip untuk Hindari Cedera saat Kecelakaan

Marquez Beberkan Tip untuk Hindari Cedera saat Kecelakaan

Aalst – Bukan rahasia lagi bahwa pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan pembalap yang identik mengalami kecelakaan. Seperti diketahui, Marquez kerap memaksakan dirinya dalam balapan sampai ke batas maksimal, sehingga tak jarang ia menuai kecelakaan sebagai akibat dari perbuatannya tersebut.

Marquez Beberkan Tip untuk Hindari Cedera saat Kecelakaan

Marquez

Pada musim balap MotoGP 2017 misalnya, meski pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu memenangkan kejuaraan, namun Marquez tercatat sebagai rider yang paling banyak kedua mengalami kecelakaan, yakni 27 kali. Tapi uniknya, meski kerap terjatuh, namun Marquez selalu terhindar dari mengalami cedera.

Marquez pun menjelaskan bahwa ia bisa meminimalisir terjadinya cedera ketika terjatuh lantaran ia sering melakukan stretching(peregangan). Menurutnya, peregangan adalah hal yang sangat vital yang harus dilakukan seorang pembalap, utamanya di bagian lengan. Pasalnya, dengan melakukan peregangan, maka tubuh pembalap tidak akan kaku. Sehingga ketika terjadi kecelakaan bisa menghindari kemungkinan terburuk.

“Biasanya Anda meregangkan seluruh tubuh Anda sebelum Anda naik ke motor. Saya melakukan itu terutama karena saya ingin bisa mencapai batas dengan segera. Jika tubuh Anda hangat ketika terjatuh dan terentang dengan baik, risiko cedera jauh lebih rendah,” kata Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (5/9/2018).

“Saya meregangkan tangan saya yang paling sering, karena tentu saja saya ingin menghindari cedera atau sesuatu yang serupa. Jika Anda mengendarai sepeda motor, lengan adalah bagian tubuh yang paling penting,” jelas Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Daniel Ricciardo Akui Tidak Puas dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Daniel Ricciardo Akui Tidak Puas dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Barcelona – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, mengaku kecewa karena telah gagal meraih poin di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135