Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Akui Cukup Kesulitan Sejak Bergabung dengan Ducati

Lorenzo Akui Cukup Kesulitan Sejak Bergabung dengan Ducati

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati di kelas utama MotoGP memang tidak berjalan mulus. Meski mulai terlihat mengalami perkembangan, Lorenzo cukup kesulitan sejak bergabung dengan tim pabrikan asal Italia pada 2017 lalu.

Lorenzo Akui Cukup Kesulitan Sejak Bergabung dengan Ducati

Jorge Lorenzo

Tiga kemenangan dari 18 balapan yang di gelar pada musim sebelumnya menjadi bukti jika pembalap Spanyol itu benar-benar mengalami kesulitan beradaptasi dengan mesin Italia. Hasil minor yang didapat Lorenzo bahkan terus berlanjut hingga awal musim MotoGP 2018.

Eks pembalap Movistar Yamaha itu masih kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain. Hal tersebut membuat Ducati berniat mencari pengganti Lorenzo dan merelakan sang pembalap untuk hijrah ke Repsol Honda pada musim depan.

“Mereka (Ducati) sempat meremehkan saya. Anda semua tahu, setelah beberapa balapan buruk, nilai Anda rusak. Tetapi kadang-kadang orang melupakan apa yang telah Anda capai di masa lalu. Tentu saja saya sedikit kecewa, tapi tidak terlalu banyak. Karena saya tidak punya banyak pilihan sekarang. Saya tahu mereka ingin menggantikan saya. Secara pribadi, saya agak sedih karena saya yakin jika kami bekerja untuk waktu yang lebih lama, saya yakin kami bisa menjadi yang terbaik,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (5/9/2018).

“Saya akan lebih cepat dari mereka di masa depan, saya sekarang dapat berkendara dengan sangat berbeda, saya cepat dan saya akan mempertahankan itu musim depan.Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini hingga akhir musim,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iannone Kerap Keluhkan Kondisi Lintasan di MotoGP

Iannone Kerap Keluhkan Kondisi Lintasan di MotoGP

Hamamatsu – Salah satu pembalap di MotoGP yang dapat dibilang tak pernah menampilkan performa konsisten ...