Home > Travel & Kuliner > Wisata > Liburan yang Luar Biasa? Habiskan Musim Panas di Karimunjawa

Liburan yang Luar Biasa? Habiskan Musim Panas di Karimunjawa

Pariwisata Indonesia itu luar biasa. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan rencana liburan untuk musim panas. Tinggal cek jadwal kereta Indonesia dan buru tiket perjalananmu menuju destinasi yang kamu inginkan.

Liburan yang Luar Biasa? Habiskan Musim Panas di Karimunjawa

Buat yang pengen santai di pantai, jangan pernah lupa dengan nama Karimunjawa. Kepulauan di utara provinsi Jawa Tengah ini sudah sejak lama mencuri perhatian banyak wisatawan, terutama generasi milenial. Salah satu alasannya adalah karena Karimunjawa sangat mudah dijangkau. Selain itu, kawasan kepulauan ini punya keindahan bahari yang bakal bikin kamu gigit jari saat pulang karena masih pengen berlama-lama tinggal di sana.

Apa saja keindahan Karimunjawa sampai bikin banyak orang jatuh cinta?

Pantai Ujung Gelam
Jangan lewatkan Karimunjawa tanpa melihat pesona sunset-nya yang memesona. Untuk spot terbaik melihat matahari tenggelam adalah Pantai Ujung Gelam. Sebuah pantai dengan pepohonan kelapa yang siap melindungimu dari sinar matahari. Saat sore datang, duduk-duduk santai di bawah pepohonan
kelapa, sambil memandang matahari yang perlahan turun ke peraduan bakal membuat senjamu terasa romantis.

Hutan Mangrove
Karimunjawa juga memiliki spot hutan mangrove yang bisa kamu jelajahi. Hutan ini terdapat di Pulau Kemujan dan sudah dilengkapi dengan papan-papan kayu untuk trekking para pengunjung. Jalan-jalan di hutan mangrove ini di sore hari bakal membuat hati jadi adem dan tenang.

Pulau Menjangan Kecil
Tidak hanya Bali saja yang terkenal dengan Pulau Menjangan dan spot divingnya. Di Karimunjawa juga ada pulau dengan nama yang mirip, yaitu Menjangan Kecil, yang menyimpan pesona alam bawah laut yang luar biasa. Di sini kamu bisa snorkeling atau diving, bermain-main bareng ikan-ikan kecil sambil berkelok-kelok di antara terumbu karang yang indah.

Pulau Menjangan Besar
Penasaran dengan kolam penangkaran hiu Karimunjawa yang sering terlihat di media sosial? Setelah puas berenang dan menyelam di Pulau Menjangan Kecil, lanjutkan petualanganmu di Pulau Menjangan Besar, tempat penangkaran hiu berada, Tidak usah teriak-teriak histeris karena ikan-ikan hiu di tempat
ini sudah termasuk jinak dan terbiasa dengan keberadaan manusia.

Pulau Gosong
Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Gosong? Gundukan pasir putih nan bersih yang berada di sekitar perairan Karimunjawa ini begitu fenomenal karena setiap ujung pulaunya kelihatan mata. Selain sebagai tempat bermain air dan pasir, kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Buat pecinta petualangan liburan melalui jalur darat, liburan ke Karimunjawa naik kereta api juga bisa, lho. Tentunya dengan cek jadwal keberangkatan kereta Indonesia yang rutenya melewati Kota Semarang. Ada banyak kereta Indonesia yang punya jadwal ‘mampir’ ke Stasiun Semarang Tawang, antara lain Argo Bromo Anggrek, Gumarang, Sembrani, Bangunkarta, Majapahit, hingga Matarmaja.

Sesampai di Stasiun Semarang Tawang, kamu bisa lanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung
Emas, atau pesan jasa antar menuju Pelabuhan Jepara. Tinggal pilih sesuai selera. Yang penting, jangan
lupa bahwa booking tiket kereta Indonesia itu harus sedini mungkin biar tidak kehabisan seat.

x

Check Also

wisata, bandung, penyewaan sepeda, boseh

Kini Ada Sewa Sepeda Murah di Bandung, Tarifnya Hanya Rp 1.000

Bandung – Sebagai salah satu tujuan wisata, Kota Bandung memang selalu menyajikan layanan baru yang ...