Jakarta – Ketika tengah berdialog dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, salah seorang warga Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, bernama Wawan, menyampaikan keluhannya. Wawan menjelaskan bahwa warga mulai merasa jenuh setelah tinggal hampir sebulan di tenda pengungsian akibat gempa.

Dikunjungi Prabowo, Warga Lombok Curhat Ini

“Kami sudah sebulan ada di sini dan belum bisa pulang ke rumah karena rumah-rumah sudah roboh,” ujarnya kepada Prabowo di Desa Guntur Macan, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9/2018).

Lantas, Wawan mengharapkan agar kehadiran Prabowo Subianto disana sanggup menjadi obat kejenuhan warga selama ini. Terlebih lagi, bantuan dana rehabilitasi rumah yang dijanjikan pemerintah senilai Rp 50 juta untuk warga terdampak gempa Lombok yang rumah rusak parah hingga kini masih belum terealisasi.

“Minimal DPP dan DPD Gerindra dapat membantu dibangunnya hunian sementara (huntara) sambil menunggu realisasi dana bantuan pemerintah itu,” kata dia.

Terkait hal itu, Anggota DPR RI dapil NTB Wilgo Zaenar menyatakan, dalam kunjungan ke Lombok Barat, Prabowo melakukan silaturahim dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Lombok. Selain itu, ia menambahkan, Prabowo bakal meninjau kinerja tim Dokter Keliling dan tim sukarelawan Partai Gerindra yang membantu masyarakat di daerah tersebut.

“Prinsipnya, Pak Prabowo ingin sekali merasakan penderitaan para pengungsi. Makanya, beliau menyempatkan mengunjungi korban gempa Lombok, serta memberikan bantuan tambahan bagi para pengungsi,” kata Wilgo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)