Roma – Cesare Prandelli selaku salah satu pelatih senior, kali ini beberkan prediksi perjalanan Juventus di UCL. Dirinya menilai Juve tak bakal bisa dengan mudah melewati hadangan Valencia di pekan perdana.

Prandelli Coba Prediksi Perjalanan Juventus di UCL

Valencia dinilai olehnya sebagai klub yang sulit untuk dikalahkan, termasuk oleh Juventus. Apalagi ketika Los Che bermain di kandang sendiri.

Prandelli tentu tahu betul bahwa Juve tidak akan mudah meraih kemenangan di markas Valencia. Sebab, dia pernah jadi pelatih klub La Liga tersebut. Dia jadi juru taktik Los Che pada tahun 2016 yang lalu.

Stadion Mestalla punya struktur yang unik. Jarak antara lapangan dan tribun sangat dekat. Jadi, suara suporter akan terdengar langsung oleh pemain di lapangan. Situasi tersebut dianggap oleh Prandelli membuat Valencia sangat kuat di kandang.

Kepada Corriere, Prandelli berujar bahwa “Mestalla selalu menjadi seperti kandang beruang. Sebuah stadion di mana para pendukung suaranya bisa di dengar oleh mereka yang ada di lapangan,”

“Ujian yang sulit sudah menanti Juve, dan bukan hanya karena atmosfernya saja. Saya pikir Valencia, di kandang, adalah lawan paling berbahaya di Grup H, termasuk bagi United,” Pungkas mantan pelatih Timnas Italia tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)