London – Dikaitkan dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu, Jan Vertonghen justru berharap dapat kontrak baru di Tottenham Hotspur.

Vertonghen Belum Dapat Kontrak Baru dari Tottenham Hotspurs

Vertonghen

Vertonghen didatangkan oleh Spurs dari Ajax pada tahun 2012, sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke juara Prancis Paris Saint-Germain. Kontrak bek tengah Belgia berakhir pada akhir musim ini, tetapi Vertonghen mengungkapkan dia ingin bertahan di klub asal London Utara ini.

“Kontrak saya berakhir pada akhir musim, tetapi Tottenham memiliki opsi untuk memperpanjangnya dengan satu tahun,” kata Vertonghen sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Kamis (6/9/2018).

“Kurasa mereka akan mengambil pilihan. Kita lihat saja apa yang terjadi.”

Vertonghen telah tampil di semua empat pertandingan awal Liga Premier Inggris musim ini bersama Spurs. Dalam lima musim di Spurs, Vertonghen telah tampil dalam 256 laga bersama The Lilywhites dengan torehan 11 gol dan lima assist.

“Saya akan mencoba segalanya untuk bersaing di level ini selama mungkin. Tidak banyak pemain yang bisa bermain hingga (berusia) 36 atau 37 (tahun) tapi saya akan melakukan segalanya untuk bermain di sini (Tottenham) selama mungkin,” tegasnya

Dirinya tampil impresif bersama Belgia di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, dimana mereka finis di posisi ketiga turnamen itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)