Jakarta – Produsen ponsel Nokia, HMD Global, resmi meluncurkan Nokia 6.1 Plus di pasar Indonesia. Perangkat ini merupakan anggota keluarga smartphone berbasis Android One terbaru dari Nokia.

Smartphone Nokia 6.1 Plus Dilengkapi dengan Layar Full HD

“Yang membedakan Nokia dengan yang lain adalah kualitas yang terkenal sejak lama, memiliki pure Android, paling aman dan Android terbaru,” ujar General Manager Indonesia HMD Global, Sanmeet Singh Kochhar, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Nokia 6.1 Plus mengusung layar 5,8 inci Full HD+ dengan rasio 19:9 yang juga dilindungi Corning Gorilla Glass. Dari segi performa, Nokia 6.1 Plus dimotori oleh platform Qualcomm Snapdragon 636 yang diperkuat dengan RAM 4GB, ruang penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan slot hingga 128GB, serta baterai 3.060 mAh.

Nokia 6.1 Plus juga dibekali kamera ganda dengan konfigurasi 16MP+5MP. Untuk selfie, perangkat ini dilengkapi kamera depan 16MP dengan fitur AI dan fitur bothie yang memungkinkan kamera depan dan belakang dapat aktif bersamaan.

Hadir dengan Android One, Nokia 6.1 Plus dibekali layanan Google terbaru seperti Google Assistant dan Google Photos. Perangkat tersebut juga akan dilengkapi patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran.

Selain itu, karena sudah dilengkapi Android Oreo, pengguna juga akan dapat menikmati fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking dan Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan mudah. Perangkat ini juga sudah siap untuk Android Pie.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue. Handset tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)