Home > Teknologi > Internet > Mundur dari Alibaba, Ini Sosok Pengganti Jack Ma

Mundur dari Alibaba, Ini Sosok Pengganti Jack Ma

Hangzhou – Chairman of the Board Alibaba Group, Jack Ma, dengan resmi menyatakan mundur dari posisinya dan menyerahkan kepada penggantinya, Daniel Zhang. Hal ini telah diumumkan oleh pihak Alibaba Group melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/9/2018).

Mundur dari Alibaba, Ini Sosok Pengganti Jack Ma

Daniel Zhang sendiri sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Meski mundur, Jack Ma masih akan mengawal proses transisi selama 12 bulan ke depan untuk memastikan dapat berjalan dengan baik.

Jack Ma juga masih akan menjadi anggota Board of Directors Alibaba Group hingga Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan tahun 2020.

Dalam pengunduran dirinya, Jack Ma menuliskan pesan surat kepada seluruh pelanggan, pegawai, dan pemegang saham Alibaba.

“Hari ini, bertepatan dengan peringatan ulang tahun Alibaba yang ke 19, saya dengan senang hati menyampaikan sebuah berita gembira: Jajaran direksi telah menyetujui bahwa satu tahun dari sekarang, yaitu 10 September 2019 yang juga merupakan ulang tahun Alibaba yang ke 20, CEO Alibaba Group Daniel Zhang akan menggantikan posisi saya sebagai Chairman of the Board Alibaba Group. Dalam 12 bulan ke depan, saya akan bekerja berdampingan dengan Daniel untuk memastikan transisi kepemimpinan ini berjalan dengan lancar. Setelah itu, saya akan tetap berada dalam jajaran direksi Alibaba hingga Rapat Umum Pemegang Saham tahun 2020,” tulis Ma.

Jack Ma berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan terhadap Alibaba sehingga bisa menjadi seperti yang sekarang ini.

“Saya hendak berterima kasih kepada seluruh rekan di Alibaba dan keluarga Anda, karena kepercayaan, dukungan, dan kerja sama kita selama 19 tahun ini telah mempersiapkan kita untuk apa yang dicapai hari ini dengan penuh kepercayaan diri dan kekuatan,” lanjut Ma.

Jack Ma juga menandaskan bahwa Alibaba bukan miliknya, tapi dirinya adalah milik Alibaba.

“Satu hal yang bisa saya janjikan kepada semua orang adalah: Alibaba was never about Jack Ma, but Jack Ma will forever belong to Alibaba,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Poncharal Ingin Nikmati Masa-Masa Akhir Bersama Yamaha di ValenciaPoncharal Ingin Nikmati Masa-Masa Akhir Bersama Yamaha di Valencia

Poncharal Akui Tidak Menyesal Hengkang dari Yamaha

Bormes Les Mimosas – Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengaku tak mengalami rasa iri ketika ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135