Misano – Hasil minor harus didapat salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, ketika mentas di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri San Marino. Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

Espargaro Nilai Aprilia Bakal Kesulitan Balapan di Aragon

Espargaro

Aroma kegagalan Espargaro dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut memang sudah tercium sejak sesi kualifikasi. Pasalnya Espargaro hanya mampu mengklaim posisi ke-16 pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Pada balapan di MotoGP San Marino 2018, Espargaro pun juga gagal menunjukkan performa gemilang. Meski Esparagro mampu naik dua peringkat ke posisi 14 ketika menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino 2018.

Situasi tersebut membuat kepercayaan diri Espargaro untuk tampil di MotoGP Aragon 2018 menjadi menurun. Bahkan Espargaro mengaku sedikit pesimis ia mampu bisa mengulangi kesuksesannya finis di posisi ketujuh ketika tampil di Sirkuit Aragon mendatang.

“Apakah kami mampu meraih hasil yang sama atau lebih baik lagi di Aragon pada tahun ini? Saya rasa itu akan sulit terjadi. Sebab, saya merasa kami jauh lebih banyak memiliki masalah dibandingkan tahun lalu,” jelas Espargaro sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (10/9/2018).

Espargaro sendiri saat ini masih terpaku di posisi ke-18 pada tabel klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut baru mengumpulkan 19 poin dari 13 balapan yang sudah berlalu pada musim ini.