Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Ganti Presiden, Ini Tanggapan Yenny Wahid

Soal Ganti Presiden, Ini Tanggapan Yenny Wahid

Jakarta – Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid menyebutkan bahwa pihak-pihak yang mengajak untuk ganti presiden saat ini, merupakan tindakan makar.

Soal Ganti Presiden, Ini Tanggapan Yenny Wahid

“Ketika ajakannya tidak mengganti presiden di tengah jalan, itu tidak masalah. Tapi kalau sudah ingin mengganti presiden pada saat ini, itu makar, jelas, makar,” kata Yenny di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2018).

Menurut putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini, ajakan mengganti presiden melanggar undang-undang.

“Kalau ganti presiden sekarang inkonstitusional. Saya bukan pakar hukum, lebih baik ditanyakan ke orang hukum. Tapi secara etika moral, itu mungkin yang jadi banyak pertimbangan orang,” tuturnya.

“Kalau saya hak demokratisnya, saya di situ keahlian saya. Kalau buat saya semua orang yang ingin mengungkapkan pendapatnya asal secara baik, damai, aspirasinya disampaikan di ruang publik tidak menggunakan fisik secara verbal, tidak menghujat, tidak mencaci maki, maka dia haknya di garansi oleh undang-undang,” lanjut Yenny.

Yenny menambahkan, ia tidak melarang seseorang atau kelompok menyampaikan aspirasinya, di ruang publik, namun harus dilakukan dengan cara damai dan tidak mencaci-maki.

“Aspirasi apa pun diperbolehkan, disampaikan di ruang publik, nanti publik yang menilai, kita punya kewajiban untuk mengedukasi publik agar bersikap kritis, berpikir kritis. Kalau sini pake tagar ini, sini tagar ini, ya itu namanya pertarungan tagar,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Gugat Boeing

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Akan Gugat Boeing

Jakarta – Pasca terjadi insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135