Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril : Kondisi Politik Saat Ini Timbulkan Kesulitan bagi Parpol

Yusril : Kondisi Politik Saat Ini Timbulkan Kesulitan bagi Parpol

Surabaya – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, tak mau tergesa-gesa mendukung satu di antara dua pasangan kandidat Pemilihan Presiden 2019. Pertimbangan matang akan dilakukan sebelum memutuskan dukungan, agar partainya tak hancur-lebur setelah pilpres.

Yusril : Kondisi Politik Saat Ini Timbulkan Kesulitan bagi Parpol

Yusril mengatakan target yang paling diupayakan partainya adalah Pemilihan Legislatif. Pilpres pintu menuju itu. “Jangan PBB disuruh bantu dan ketika terpilih jadi presiden, tapi PBB-nya sendiri hancur-lebur, tenggelam hilang dari DPR,” kata Yusril saat ditemui di Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (12/9/2018).

Bagi PBB, lanjut Menteri Kehakiman dan HAM era Presiden Gus Dur itu, Pilpres adalah ajang saling bantu antarpartai koalisi pendukung. “Politik itu kan, mesti adil dan proporsional. Akan lebih fair kalau saya tidak hanya mendengar dari kedua belah pihak, tidak hanya dari Pak Prabowo, tapi juga dari Pak Jokowi,” ujar Yusril.

Situasi politik saat ini, papar Yusril, menimbulkan kesulitan bagi partai-partai, terutama sejak Pemilihan Umum serentak hingga Pilpres yang tahapannya sudah dimulai. “Satu pihak disuruh mendukung calon presiden-wakil presiden, tapi di lain pihak sesamanya (partai koalisi) saling berkompetisi di pileg,” katanya.

“Setelah saya ngomong begini, Andi Arief dari Partai Demokrat juga mengemukakan hal yang sama. Ini makanya masalah yang harus dibicarakan,” tutur Yusril. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kominfo Menolak Cabut Iklan Jokowi di Bioskop

Kominfo Menolak Cabut Iklan Jokowi di Bioskop

Jakarta – Iklan layanan masyarakat yang ada di bioskop telah menuai beragam komentar publik. Iklan ...