Home > Ragam Berita > Nasional > Mardani Ali Dituding Mengamini Pernyataan Eks Jubir HTI Soal Ganti Sistem

Mardani Ali Dituding Mengamini Pernyataan Eks Jubir HTI Soal Ganti Sistem

Jakarta – Mardani Ali Sera dan Ismail Yusanto kabarnya telah dilaporkan oleh Kelompok yang menamai diri Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) ke Bareskrim Polri. Keduanya dilaporkan karena dinilai telah melakukan upaya makar lewat gerakan 2019GantiPresiden.

Mardani Ali Dituding Mengamini Pernyataan Eks Jubir HTI Soal Ganti Sistem

Komarudin selaku anggota Almisbat menuturkan bahwa “HTI itu organisasi terlarang. Dalam Pasal 82A ayat 2 UU Ormas, orang-orang yang terlibat dalam organisasi terlarang diancam dengan hukuman penjara seumur hidup. Ismail Yusanto adalah jubir HTI, sudah seharusnya ditangkap. Jangan dibiarkan berkeliaran,”

“Akibat tidak ditangkapnya Ismail Yusanto, akhirnya ia merajalela menyebarkan keyakinan HTI ke mana-mana. Termasuk menunggangi gerakan #2019gantipresiden. Dan diamini oleh Mardani Ali Sera dalam video itu,” sambung Komarudin.

“Pernyataan GANTI SISTEM dalam gerakan #2019GANTIPRESIDEN yang dilakukan oleh juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto bersama Mardani Ali Sera dapat diduga sebagai bentuk upaya makar,” tandas Komarudin.

“Yakni keinginan mengganti sistem kenegaraan NKRI yang sudah baku dan berlaku, yakni Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945 dengan sistem yang selama ini dianut dan diperjuangkan oleh HTI. Sebagaimana HTI yang sudah jelas-jelas dilarang dan dibubarkan, maka merujuk kepada ketentuan perundang-undangan di atas, maka Ismail Yusanto pun sudah selayaknya diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” lanjut Komarudin.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135