Manchester – Marcus Rashford kembali mencetak gol dalam kemenangan Timnas Inggris melawan Swiss dalam uji coba. Guna memacu potensinya sebagai striker, Rashford disarankan pindah klub.

Jamie Carragher Nilai Rashford Tidak Bisa Maksimalkan Potensi di MU

Marcus Rashford

Menurut Jamie Carragher, Rashford tak akan bisa memaksimalkan potensinya sebagai penyerang karena tempatnya sudah diberikan kepada Romelu Lukaku di Manchester United.

Carragher menilai, selama masih ada pelatih Jose Mourinho dan Lukaku, selama itu pula Rashford tak akan bisa tampil tiap pekannya di Liga Primer Inggris.

“Untuk menjadi bintang dunia, Rashford harus lebih banyak tampil dan itu dimungkinkan kalau ia pindah klub yang menyediakan posisi proporsional untuknya,” ungkap Carragher.

Pemain berusia 20 itu, sebelumnya juga mencetak gol saat Timnas Inggris ditekuk Timnas Spanyol 1-2 dalam UEFA Nations League. “Saya tidak melihat Rashford bisa cepat menggantikan posisi Lukaku di United. Dia harus pindah klub, seperti ke Everton yang akan memberikannya tempat terbaik,” ungkap Carragher.

Carragher mencontohkan kepada diri Lukaku, di mana pemain Belgia ini tak dapat tempat di Chelsea, pindah ke Everton dan menjadi top skor di klub tersebut. Lalu dari Everton ke Manchester United.

Menurut Carragher, Rashford butuh tiga sampai empat tahun lalu untuk menjadi pemain kelas dunia. Namun itu tak bisa dicapai kalau ia memilih bertahan di klub papan atas. “Ia harus mencari klub papan tengah yang mengoptimalkan kemampuannya setiap pekan,” tutur Carragher. (Tita Yanuantari – harianindo.com)