Manchester – Empat bulan selepas mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane baru mulai mengeluarkan suaranya, sehubungan dengan kabar yang menyebutkan ia bakal jadi pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Benarkah Zinedine Zidane Bakal Melatih Manchester United ?

“Saya segera kembali menjadi pelatih,” kata Zidane sebagaimana diberitakan TVE pada Rabu (12/9/2018).

Namun ia tak menjelaskan kapan waktu yang pasti untuk kembali menukangi sebuah klub. Yang jelas, manajemen Manchester United talah melakukan pembicaraan dengan manajemen Real Madrid soal Zinedine Zidane.

Meski sudah mengundurkan diri, masih ada sangkut-pautnya Zidane dengan Real Madrid sebagai klub terakhirnya.

Dalam wawancara dengan Manchester Evening News, Zidane juga memberikan sinyal kuat bahwa dirinya senang melihat persaingan Liga Primer Inggris yang sangat dinamis.

Persaingan antarklub di Inggris begitu ketat, lengah sedikit klub favorit bisa terpeleset menghadapi klub papan bawah.

Pelatih berusia 46 tahun itu sempat mendapatkan tawaran untuk melatih timnas Prancis. Namun dirinya menolak dan mengungkapkan ingin istirahat setelah menangani Real Madrid.

Sedangkan pihak Manchester United berharap Zidane mau menjadi pelatih, jika Mourinho mengundurkan diri. Sedangkan tim Manchester United mengenyam awal kompetisi dengan hasil kurang moncer selama kurun perjalanan 26 tahun di kompetisi Liga Inggris. Penggawa Old Trafford kebobolan delapan gol, meski memetik kemenangan 2-1 atas Burnley pekan lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)