Home > Ragam Berita > Nasional > Elite Demokrat Keberatan Jokowi Mengganti Prasasti Bandara Lombok Yang Ditandatangani SBY

Elite Demokrat Keberatan Jokowi Mengganti Prasasti Bandara Lombok Yang Ditandatangani SBY

Jakarta – Pemerintah berencana mengganti nama Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Terkait rencana ini, elite Partai Demokrat menyatakan keberatannya.

Elite Demokrat Keberatan Jokowi Mengganti Prasasti Bandara Lombok Yang Ditandatangani SBY

Hal tersebut dikarenakan, prasasti peresmian Bandara Internasional Lombok ditandatangani oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2011 lalu.

“Pak Jokowi, apakah Anda tidak punya rasa malu mau mengganti prasasti Bandara Lombok dengan prasasti baru bertanda tangan Anda? ini Video SBY meresmikan membangun dan meresmikan Bandara Lombok,” tulis Wakil Sekjen PD Andi Arief melalui akun Twitternya, Rabu (12/9/2018).

Penggantian nama Bandara Internasional Lombok telah tertuang di dalam Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1421 Tahun 2018.

Nama Zainuddin Abdul Majid merupakan nama Pahlawan Nasional yang berasal dari Lombok, berdasarkan Keppres Keppres Nomor 115/TK/Tahun 2017. TGKH Zainuddin Abdul Majid sendiri merupakan kakek dari Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

“Pergantian itu sudah mendapat persetujuan dari DPRD dan gubernur. Sudah, dan itu kan tokoh nasional, pahlawan nasional satu-satunya dari NTB,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, Rabu (12/9/2018).

Elite Demokrat Keberatan Jokowi Mengganti Prasasti Bandara Lombok Yang Ditandatangani SBY

Untuk diketahui, Bandara Internasional Lombok (BIL) dibangun pada 2005, pada masa periode pertama kepemimpinan SBY, dimana adalah Hatta Rajasa menjadi Menteri Perhubungannya pada saat itu.

Bandar Udara yang menelan biaya pembangaunan sebesar Rp 945,8 miliar ini dibangun setelah Bandara Selaparang dirasa sudah tidak bisa lagi menampung padatnya penerbangan dari dan menuju Lombok setelah Lombok mulai dilirik sebagai destinasi wisata internasional selain Bali.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135