Jakarta – Rocky Gerung kembali tegaskan bahwa dirinya saat ini berdiri sebagai pendukung oposisi pemerintah. Hal ini tak lain ia ungkapkan karena ia menilai oposisi adalah penyeimbang Indonesia sebagai negara demokrasi.

Rocky Gerung Pastikan Dirinya Berpihak Pada Oposisi

Saat ditemui usai acara diskusi di Cipayung, dirinya menuturkan bahwa “Saya bukan Demokrat, saya bukan PKS, bukan PAN tapi saya pro oposisi. Oposisi itu adalah bagian yang melekat di politik supaya bertumbuh kecerdasan,”

Kemudian dirinya juga menggambarkan bahwa demokrasi tanpa oposisi seperti tentara tanpa musuh. Tidak ada kesiap-siapan dan tidak mau memikirkan strategi perang.

“Demokrasi tanpa oposisi sama dengan tentara tanpa musuh. Dia (demokrasi) tidur doang,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui, Rocky dikenal sebagai pemikir filsafat dengan pernyataan kontroversialnya, cuitan-cuitannya di media sosial tajam dan kritis. Ia juga sering tampil di acara-acara diskusi yang disiarkan televisi.

Pernyataan-pernyataan kritisnya sering disampaikan saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi. Salah satu ucapannya yang terkenal adalah menyebut pemerintah sebagai pembuat hoaks terbaik.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)