Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Beberkan Kekuatan Erick Thohir Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

Pengamat Beberkan Kekuatan Erick Thohir Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Pengamat poltik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand), Asrinaldi Padang, menilai Erick Thohir memiliki beberapa kelebihan yang membuat pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tertarik untuk meminangnya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Pengamat Beberkan Kekuatan Erick Thohir Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Erick Thohir bersama pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan para pendukung

Asrinaldi mengatakan tentu saja beberapa kelebihan yang dimiliki Erick Thohir ini diharapkan mampu membawa kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Yang pertama jelas dia pengusaha sukses dan dia pengalaman terakhirnya sebagai ketua Asian Games untuk Indonesia. Ini mengurus banyak orang dengan jumlah yang besar. Memang benar itu satu pertimbangan, me-menage tim lapangan itu tidak semudah yang orang bayangkan, jadi kelebihan Erick itu di situ,” kata Asrinaldi saat ditemui di Jakarta, Sabtu (08/09/2018).

Baca juga : Tanggapi Amien Rais Soal Dajjal Politik, Ruhut Sitompul : “Kumat Lagi”

Lebih lanjut Asrinaldi menjelaskan kelebihan Erick Thohir yang lainnya adalah Erick tidak berasal dari partai manapun. Hal itu membuat Erick dianggap akan mengakomodir kepentingan partai koalisi dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf nanti.

“Yang kedua karena jabatan ketua TKN ini strategis tentu semua partai juga mengincar, karena itu juga ada nanti politik balas budinya. Nah karena partai itu koalisinya banyak tentu dicari yang bisa mengakomodir semua kepentingan partai dan itu ada di Erick Tohir, dia bukan siapa-siapa dari partai sehingga dia bisa mengakomadasi semua kepentingan dari partai dan itu diterima,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135