Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Pesmistis Motornya Bisa Jadi yang Terdepan di MotoGP 2018

Dovizioso Pesmistis Motornya Bisa Jadi yang Terdepan di MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, belum yakin 100% bahwa motornya yakni Desmosedici GP 18 merupakan yang tercepat pada paruh kedua MotoGP 2018. Yang Dovizioso yakini ialah Ducati telah berhasil melakukan perbaikan pada Desmosedici sehingga bisa tampil lebih kompetitif pada paruh kedua MotoGP 2018.

Dovizioso Pesmistis Motornya Bisa Jadi yang Terdepan di MotoGP 2018

Sebelum Dovizioso menyatakan ketidakyakinannya pada pendapat yang mengatakan Desmosedici adalah motor tercepat pada paruh kedua MotoGP 2018. Para pembalap lain telah terlebih dahulu menyatakan bahwa Desmosedici sangat cepat saat ini.

Tercatat ada nama-nama pembalap besar yang telah menyatakan hal itu, seperti dua pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ketiga pembalap besar itu mengakui betapa cepatnya Desmosedici saat ini.

Bukti teranyar dari semakin cepatnya Desmosedici milik Ducati terpamapang jelas saat MotoGP San Marino berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 9 September 2018. Pada saat itu, Dovizioso mampu menjadi yang tercepat dengan menempati posisi pertama di MotoGP San Marino 2018.

“Tidak ada yang benar-benar tahu (Desmosedici adalah yang tercepat). Mungkin ya, mungkin tidak. Sangat sulit untuk mengetahui hal itu karena merupakan kombinasi antara pembalap dan motor,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Autosport pada Jumat (14/9/2018).

“Yang pasti kami memperbaiki situasi, karena lebih cepat di trek sedangkan sebelumnya tidak. Akan tetapi, hanya dua pembalap Ducati (yang selalu di depan) saya dan Jorge (Lorenzo) sedangkan pembalap lainnya (tim satelit Ducati) yang punya motor bagus juga terkadang tetap mengalami kesulitan,” tutup pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, menegaskan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk ...