Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Tidak Peduli dengan Rekor yang Dibuat

Marquez Tegaskan Tidak Peduli dengan Rekor yang Dibuat

Aalst – Meski masih berusia 25 tahun, namun pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah membuat banyak sekali catatan gemilang hingga berbagai rekor. Salah satu yang paling prestisius adalah Marquez mampu menjadi juara dunia di ajang balap motor grand prix sebanyak enam kali di usianya yang belum menginjak 25 tahun.

Marquez Tegaskan Tidak Peduli dengan Rekor yang Dibuat

Marc Marquez

Tak ayal, hal tersebut pun mendapat apresiasi dari banyak pihak. Terlebih lagi, dalam lima musim yang telah diarunginya sebagai pembalap MotoGP, Marquez memenangkan kejuaraan sebanyak empat kali. Tak salah apabila Marquez mendapat julukan The Baby Alien. Kendati demikian, Marquez sendiri nyatanya tak terlalu memikirkan capaiannya tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa tujuannya dalam balapan adalah untuk bersenang-senang. Salah satu bukti dari ucapan Marquez tersubut tentunya dapat dilihat dari gaya balap The Baby Alien yang terkesan serampangan dan tidak khawatir mengalami kecelakaan. Marquez seolah-olah hanya ingin menikmati suasana balapan.

Maka dari itu, ketika ditanya mengenai target berikutnya dalam memecahkan rekor atau menorehkan catatan apik, Marquez menjawab kalau ia tidak mempedulikan hal-hal tersebut. Pasalnya, Marquez hanya akan melakukan hal-hal yang dinilainya menyenangkan.

“Saya tidak ingin mempedulikan hal ini (rekor). Semua orang mengatakan ‘Sungguh menakjubkan apa yang Anda lakukan.’ Saya melakukan apa yang saya suka. Saya suka melaju dan menang. Saya tidak ingin memikirkan rekor. Orang-orang berkata, ’Anda memecahkan rekor.’ Tetapi, pada akhirnya tujuan saya adalah bersenang-senang di atas motor dan menikmatinya di podium,” ungkap Marquez sebaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Jumat (14/9/2018). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iannone Tegaskan Suzuki Masih Terlalu Lambat Dalam Pengembangan Motor

Iannone Tegaskan Suzuki Masih Terlalu Lambat Dalam Pengembangan Motor

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan jika musim ini timnya belum layak ...