Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Siap Antar Ahok Ke Arab Saudi Jika Ingin Masuk Islam

Habib Novel Siap Antar Ahok Ke Arab Saudi Jika Ingin Masuk Islam

Jakarta – Isu rencana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk Agama Islam sebelum menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi disambut baik oleh Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

Habib Novel Siap Antar Ahok Ke Arab Saudi Jika Ingin Masuk Islam

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin

“Sangat mendukung dan saya orang pertama yang jadi saudaranya Ahok secara Islam,” kata pria yang akrab disapa Habib Novel saat ditemui di Jakarta, Senin (10/09/2018).

Selain itu, Habib Novel juga akan datang jika nantinya dirinya diundang di pernikahan Ahok dengan Bripda Puput. Habib Novel mengatakan bahwa pihaknya setuju Ahok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuk Islam karena bukan untuk masalah politik dan kekuasaan.

Habib Novel juga mengaku bahwa dirinya sangat siap untuk membantu Ahok agar masuk Islam. Salah satunya mengantarkan Ahok ke Arab Saudi agar dapat di Islamkan oleh Habib Rizieq jika memang hal tersebut akan terjadi.

Baca juga : Keluarga Mengaku Bripda Puput Tak Pernah Cerita Soal Ahok

“Apabila Ahok bersedia saya syahadatkan, saya siap. Kalau perlu, Ahok mau diislamkan sama Habib Rizieq, saya siap antarkan ke Arab Saudi,” jelasnya.

Habib Novel menambahkan bahwa ia memang setuju Ahok menikah dengan Bripda Puput. Namun ia juga menekankan bahwa Ahok harus masuk Islam terlebih dahulu sebelum menikah dengan Bripda Puput.

Apabila nantinya Ahok tetap akan menikah dengan Bripda Puput dengan tetap berbeda agama, Habib Novel akan dengan lantang mengecam hal tersebut. Sebab pernikahan tersebut akan jadi haram hukumnya jika dilakukan dengan berbeda Agama.

“Karena itu haram menurut fatwa MUI tahun 2005 dan secara hukum di KUA Indonesia tidak diperbolehkan nikah beda agama. Itu sangat ilegal, namun kalau di luar negeri bisa saja,” tegas dia.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dede Idol Ternyata Tak Hanya Sekali Lakukan Pencurian

Dede Idol Ternyata Tak Hanya Sekali Lakukan Pencurian

Jakarta – Kabar dari Dede Idol yang ditangkap polisi kemarin masih menjadi pembicaraan publik. Finalis ...