Home > Olahraga > Balap > Tito Rabat Targetkan Bisa Kembali Mengaspal di MotoGP Thailand 2018

Tito Rabat Targetkan Bisa Kembali Mengaspal di MotoGP Thailand 2018

Barcelona – Kecelakaan yang didapat pembalap Tim Reale Avintia, Tito Rabat, saat melakoni latihan bebas empat di Sirkuit Silverstone, Inggris, beberapa waktu lalu membuatnya harus menjalani perawatan. Meski demikian, Rabat nyatanya tak ingin berlama-lama berbaring di atas kasur, yang mana ia menargetkan untuk bisa kembali ke lintasan saat MotoGP Thailand 2018.

Tito Rabat Targetkan Bisa Kembali Mengaspal di MotoGP Thailand 2018

Tito Rabat

Cedera yang dialami Rabat setelah mengalami kecelakaan tersebut sebenarnya cukup parah. Pasalnya, pembalap asal Sapnyol itu mengalami patah tulang paha kanan, fibula, dan juga tibia. Meski begitu, saat ini kondisi Rabat sudah membaik. Rabat mengaku kalau ia kini sudah bisa berjalan, meski masih belum seperti orang normal.

Balapan terdekat adalah gelaran MotoGP Aragon 2018 yang bakal dihelat pada 23 September. Rabat menyadari bahwa dirinya tidak akan pulih sebelum balapan di Aragon tersebut dilangsungkan. Maka dari itu, ia membidik balapan berikutnya lagi, yakni di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 7 Oktober 2018 sebagai laga comeback-nya.

“Sudah pasti saya tidak akan pergi ke Aragon. Saya pikir, saya bisa saja mengikuti balapan tersebut, tetapi tidak pada kondisi 100%. Saya benar-benar ingin pergi ke Thailand, saya percaya saya bisa ada di sana, tetapi para dokter yang memiliki keputusan terakhir, mereka yang merawat kaki saya,” jelas Rabat sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Sabtu (15/9/2018).

“Musim depan kami berharap untuk membuat langkah lain. Melihat ke arah musim depan, kami sudah berbicara dan semua pihak memiliki pemahaman. Niat, baik untuk tim dan saya sendiri, adalah melanjutkan proyek ini,” pungkas pembalap 29 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, menegaskan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk ...