Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Penampakan Toilet Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Ini Penampakan Toilet Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Bandung – Tim dari Ombudsman melakukan sidak di Lapas Sukamiskin di mana terpidana kasus e-KTP, Setya Novanto, menjalani hukumannya.

Ini Penampakan Toilet Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Dari hasil foto sidak yang beredar di kalangan media, terlihat sel yang ditempati mantan Ketua Umum Golkar ini tergolong bagus, dan jauh berbeda dengan kondisi sel-sel tahanan yang lainnya.

Di dalam sel Setya Novanto terlihat ada kasur dengan seprai berwarna putih, meja kursi, rak buku, dan exhaust fan.

Sedangkan di dalam kamar mandinya juga terlihat cukup luas dan bersih, dengan dilapisi keramik pada dinding dan lantainya, serta ada kloset duduk berwarna putih.

Kondisi di dalam sel Setya Novanto sangat jauh berbeda dibandingkan dengan sel-sel lainnya di Lapas Sukamiskin yang hanya berukuran sekitar 2 x 1,5 meter.

Sel-sel tersebut terlihat kusam dan lembab. Hanya ada kasur busa yang ditutupi dengan seprai yang telah lusuh. Bahkan sebuah kloset jongkok ditempatkan di sebelah kasur dan hanya ditutupi dengan papan untuk mengurangi bau.

Menurut keterangan anggota Ombudsman Nanik Rahayu, kondisi sel yang hampir sama dengan sel Setya Novanto juga dihuni oleh mantan Kakorlantas Polri, Djoko Susilo.

“Beda-beda modelnya ya, tapi yang luas itu kelihatannya punya Pak Djoko Susilo. Dia tapi pakai sliding ya. Jadi nggak kelihatan separuh. Separuh untuk aktivitas kayak gitu, yang separuh lagi kayaknya kamar. Kalau AC nggak. Jadi pakai exhaust ya,” ucapnya.

Meski kamar sel Novanto lebih luas, Ninik mengaku tak menemukan barang mewah di sel tersebut, seperti televisi. Dia memastikan kamar ditempati Novanto berbeda dengan yang terlihat dalam tayangan Mata Najwa, yang saat itu ikut sidak bersama Dirjen Pas Sri Puguh Budi Utami.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies : "Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional"

GNR Laporkan Anies Ke Bawaslu Usai Acungkan Salam 2 Jari

Jakarta – Kali ini sorotan dari relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf mengarah kepada kehadiran Gubernur DKI Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135