Home > Ragam Berita > Nasional > Putra Amien Rais Merasa Miris Kepala Daerah Dilibatkan Untuk Mendukung Jokowi

Putra Amien Rais Merasa Miris Kepala Daerah Dilibatkan Untuk Mendukung Jokowi

Jakarta – Hanafi Rais kali ini ungkapkan persetujuan terhadap Sandiaga Uno bahwa kepala daerah tidak seharusnya terlibat langsung dalam hal dukung mendukung di Pilpres 2019.

Putra Amien Rais Merasa Miris Kepala Daerah Dilibatkan Untuk Mendukung Jokowi

Karena Hanafi menilai bahwa seharusnya seorang gubernur, bupati maupun wali kota membawahi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diminta netral di pemilu.

Saat ditemui kemarin Jumat, dirinya berkata bahwa “Bahkan nge-like saja (di medsos) enggak boleh, foto saja kemudian dianggap pelanggaran. Sehingga kalau kepala daerahnya lantas tidak memberi contoh atau menjadi contoh yang sama. Etika politiknya tentu menjadi ironis,”

Maka dari itu sebaiknya kepala daerah apalagi yang baru terpilih, mestinya fokus mewujudkan janji-janji kampanyenya. Bukan malah terlibat dalam politik dukung mendukung.

“Saya pikir itu malah justru membuat keruh suasana di lapangan yang katanya ingin damai ingin sejuk, tapi sebagai kepala daerah mengayomi semuanya, bukan malah berpihak,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui, perekonomian nasional Indonesia ikut terkena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135