Home > Ragam Berita > Ekonomi > Rupiah Loyo, Amien Rais : “APBN Saya Kira Ambruk”

Rupiah Loyo, Amien Rais : “APBN Saya Kira Ambruk”

Jakarta – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi belakangan ini menjadi sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari salah satu Tokoh Nasional Amien Rais.

Rupiah Loyo, Amien Rais : "APBN Saya Kira Ambruk"

Ilustrasi

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai bahwa pemerintah sudah melakukan berbagai macam upaya penolakan untuk mencegah insiden ini terjadi. Selain itu ia juga menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak mampu lagi untuk membalikkan keadaan.

“Saya bukan ahli ekonomi tetapi memang saya perhatikan rupiah ini yang paling lemah. Jadi omongan kita bisa kuat kembali itu hampir tidak dipercaya lagi. Jadi pemerintah melakukan self denial. Selalu yang dituding itu Argentina ini karena Turki, ini sentimen global belum positif dan lain-lain lah,” kata Amien saat ditemui usai menghadiri deklarasi relawan Kornas dukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/09/2018).

Baca juga : Rupiah Melemah, Produsen Tahu Resah

Amien menambahkan tidak adanya perbaikan dari APBN untuk ditingkatkan menjadi salah satu poin dari gagalnya pemerintahan Jokowi dalam upaya membalikkan keadaan yang ada.

“Kemudian APBN saya kira ambruk jugalah kalau tidak ada perbaikan yg cepat. Menurut saya beginilah Pak Jokowi udah nggak mungkin lagi lah membalikkan keadaan karena bebannya sudah sangat berat. Jadi yang perlu kita harapkan Pak Jokowi jangan memperparah lagi. Jadi sudah cukup seperti ini kita bertanding secara fair,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buni Yani Menilai Jokowi Tak Adil Pada Umat Islam dan Ulama

Buni Yani Menilai Jokowi Tak Adil Pada Umat Islam dan Ulama

Jakarta – Buni Yani menawarkan diri untuk bergabung kedalam tim sukses bagian media sosial dari ...