Home > Gaya Hidup > Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Jakarta – Kartu Anjungan Tunai Mandiri alias ATM merupakan salah satu barang penting bagi kebanyakan orang yang memiliki uang yang disimpan dalam Bank. Sebab tanpa memiliki ATM, kita akan merasa kesulitan dalam mengambil uang yang sudah disimpan dalam Bank.

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Ilustrasi

Namun terkadang kita juga memiliki pengalaman buruk dengan ATM dan mesin pengambilan uang. Salah satunya jika kartu ATM kita tertelan oleh mesin ATM karena telat dalam mengambil kartu ATM saat keluar dari dalam mesin.

Tentu saja kejadian tersebut membuat kita menjadi sangat panik dan tidak tahu harus bagaimana. Nah, akun instagram resmi dari Kementerian BUMN memberikan tips ampuh cegah kepanikan saat kartu ATM tertelan oleh Mesin ATM. Simak penjelasan berikut :

Baca juga : Hilangkan Kebiasaan Buruk bila Ingin Tidur Pulas

1. Pastikan Anda memasukkan PIN yang benar dan jangan lupa segera ambil kartu setelah selesai bertransaksi.

2. Segera hubungi call center bank penerbit kartu ATM tersebut untuk melakukan pemblokiran agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

3. Catat tanggal, lokasi, dan nomor mesin ATM dimana kartu Anda tertelan.

4. Segera membuat kartu debit atau kredit baru di cabang bank penerbit terdekat. Dengan membawa KTP dan buku tabungan (jika ada).

(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Jeruk Nipis Ternyata Bisa Bikin Kulit Lembap Alami

Jeruk Nipis Ternyata Bisa Bikin Kulit Lembap Alami

Jakarta – Siapa sih yang tak ingin punya kulit yang sehat dan berseri? Ladies, kulit ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135