Home > Olahraga > Balap > Kehadiran Lorenzo ke Tim Honda Bakal berikan Sejumlah Keuntungan

Kehadiran Lorenzo ke Tim Honda Bakal berikan Sejumlah Keuntungan

Aalst – Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda mulai musim kompetisi MotoGP 2019 tak ayal menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Pasalnya, di Honda, Lorenzo akan berduet dengan pembalap terkuat di MotoGP saat ini, Marc Marquez. Selain itu, kehadiran Lorenzo di Honda juga disinyalir akan memberikan sejumlah keuntungan kepada tim pabrikan asal Jepang itu.

Kehadiran Lorenzo ke Tim Honda Bakal berikan Sejumlah Keuntungan

Jorge Lorenzo

Keuntungan pertama yang bakal didapat Honda adalah mereka akan memiliki duet pembalap terbaik dalam gelaran MotoGP. Bahkan dapat dibilang, duet Lorenzo dan Marquez merupakan yang terbaik dalam sejarah MotoGP. Dengan skuad yang mereka miliki tersebut, Honda pun disinyalir tak akan kerepotan untuk menjadi juara di klasemen tim dan konstruktor.

Keuntungan lainnya yang didapat oleh Honda adalah mereka akan mendapat ilmu baru dari apa yang dibawa oleh Lorenzo. Seperti diketahui, Lorenzo telah memperkuat dua tim besar di MotoGP, yakni Yamaha dan Ducati. Dengan pengalamannya di dua tim tersebut, tak ayal akan semakin menyempurnakan pekerjaan Honda musim depan.

Terlebih lagi, Lorenzo telah terbukti mampu tampil apik, baik saat di Yamaha maupun di Ducati. Meski pada musim perdana Lorenzo bersama Ducati, ia gagal menampilkan performa apik, namun pada musim keduanya kini, pembalap berjuluk X-Fuera itu terbukti mampu menunjukkan tajinya. Tital, tiga seri balapan telah dimenangkan Lorenzo musim ini bersama Ducati.

Catatan Lorenzo tersebut tentunya lebih baik dari Valentino Rossi. Pasalnya, ketika Rossi salama dua musim membela Ducati, pembalap berjuluk The Doctor itu tak pernah sekalipun memenangkan balapan. Bahkan, Rossi tercatat hanya tiga kali saja menyelesaikan balapan di posisi podium bersama Ducati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

http://www.harianindo.com/2018/12/18/314425/vettel-akui-punya-strategi-untuk-kalahkan-hamilton-di-f1-2019/

Hamilton Optimistis Jadi Juara Dunia F1 dengan Ferrari

Maranello – Mantan petinggi Scuderia Ferrari, Luca di Montezemolo, yakin Tim Kuda Jingkrak bakal menjadi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135