Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Nilai Ada Mafia yang Lindungi Kasus Century

Fahri Hamzah Nilai Ada Mafia yang Lindungi Kasus Century

Jaarta – Kasus Century kembali panas. Kasus kucuran dana Rp 6,7 triliun ke Bank Century itu ramai diperbincangkan lagi menyusul tulisan di media asing Asia Sentinel. Di sana tertulis dugaan aliran uang mengalir ke sejumlah pihak termasuk mengaitkan dengan pihak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Fahri Hamzah Nilai Ada Mafia yang Lindungi Kasus Century

Fahri Hamzah

Ketum Partai Demokrat (PD) SBY sudah menepis tudingan itu. Dan mengadukan Asia Sentinel ke Dewan Pers soal tudingan itu. Bicara soal kasus Century juga tak bisa lepas dari sosok Fahri Hamzah. Dia bersama sejumlah anggota DPR lainnya seperti Bambang Soesatyo dikenal vokal soal kasus Century.

“Kesan saya di dalam KPK itu ada mafia yang melindungi kasus ini. Mafia yang melindungi kasus ini jelas waktu itu,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: Syarief Hasan: Jokowi Berharap Komunikasi dengan SBY Tetap Terjaga dengan Baik

Fahri menjelaskan, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah jelas meminta KPK mengusut tuntas kasus ini, termasuk mengejar ke mantan Gubernur BI yang pernah menjadi wapres, Boediono.

“PN Jaksel memerintahkan KPK segera menentukan tersangka dan disebut pula siapa tersangkanya, yaitu Boediono. Tapi masih dilindungi juga,” tegasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135