Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Beberkan Penyebab Dana Bantuan Gempa Lombok Belum Cair

Jokowi Beberkan Penyebab Dana Bantuan Gempa Lombok Belum Cair

Jakarta – Bantuan dana dari pemerintah untuk warga terdampak gempa Lombok hingga kini belum dapat dicairkan. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan bantuan dana sebesar Rp 264 miliar untuk memperbaiki 5.293 rumah warga korban gempa di Nusa Tenggara Barat itu.

Jokowi Beberkan Penyebab Dana Bantuan Gempa Lombok Belum Cair

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, ada tahapan yang harus dilalui sebelum pemerintah memberikan bantuan dana. “Ini kan step-nya satu per satu. Kalau sudah ada yang siap sudah diverifikasi, tentu saja akan segera diberikan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

“Kalau belum, kan proses lapangan ada verifikasi, nanti diberikan lagi. Ada proses, masak langsung (dibagikan) ni, ni, ni. Kan ndak seperti itu, ada prosedurnya,” Jokowi menambahkan.

Menurut Jokowi, ia tidak mengerti persoalan teknis di lapangan. Belum dicairkan dana bantuan bagi korban gempa Lombok pertama kali disampaikan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga: KPK Masih Menelaah Informasi Pertemuan Deputi Penindakan dengan TGB

“Saya nggak tahu itu, itu teknis. Tapi kan mesti ada prosedurnya,” ujar Jokowi.

Untuk diketahui, warga yang rumahnya rusak berat akibat gempa Lombok akan mendapatkan bantuan Rp 50 juta dari pemerintah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ma'ruf Amin Putuskan Turun dari Jabatan sebagai Rais Aam PBNU

Ma’ruf Amin Putuskan Turun dari Jabatan sebagai Rais Aam PBNU

Jakarta – Ketua Umum MUI yang juga merupakan cawapres Ma’ruf Amin memutuskan mundur sebagai Rais ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135