Jakarta – Hidayat Nur Wahid kali ini berikan statement baru perihal Sandiaga Uno adalah seorang ulama.

Hidayat Nur Wahid : "Pak Sandiaga Itu Ya Ulama"

Hidayat menjadikan Alquran Surat Al Fathir sebagai dasar, dimana definisi ulama adalah seorang yang paham akan ilmu pengetahuan (science).

Saat ditemui di Kompleks Parlemen kemarin senin, dirinya menuturkan bahwa “Tentang ulama itu hanya ada dua penyebutan, satu dalam surat Al Fathir dan satu dalam surat As Syuro. Kedua-duanya justru ulama itu tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam. Satu tentang ilmu sejarah yaitu dalam surat As Syu’ara, dan surat Al Fathir itu justru science, scientist,”

“Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi,” lanjut Hidayat.

Sandi dinilai telah menjalankan ajaran agama dengan baik. Dia mencontohkan Sandi melaksanakan salat, puasa Senin-Kamis, salat sunah, menghormati orang tua, dan berakhlak baik.

“Beliau melaksanakan ajaran agama, beliau puasa Senin-Kamis, salat duha, salat malam, silaturahim, menghormati orang-orang yang tua, menghormati semuanya, berakhlak yang baik, berbisnis yang baik, itu juga satu pendekatan yang sangat ulama,” terangnya.

“Tapi sekali lagi menurut saya sih keinginannya adalah sesungguhnya tidak untuk menghadirkan konflik antara pihak-pihak yang kemudian disebut sebagai ulama,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)