Home > Olahraga > Balap > Ducati Tegaskan Dovizioso Bakal Dapat Status Lebih Tinggi di MotoGP 2019

Ducati Tegaskan Dovizioso Bakal Dapat Status Lebih Tinggi di MotoGP 2019

Bologna – Direktur Olahraga Tim Ducati, Pablo Ciabatti, menegaskan bahwa Andrea Dovizioso bakal mendapatkan status lebih tinggi dibandingkan Danilo Petrucci, meski keduanya bakal sama-sama membela tim pabrikan pada MotoGP musim 2019.

Ducati Tegaskan Dovizioso Bakal Dapat Status Lebih Tinggi di MotoGP 2019

Dovizioso

Keputusan Tim Ducati menjadikan Dovizioso sebagai pembalap ‘nomor satu’ mereka memang tidak terlalu mengejutkan. Terlebih Dovizioso sendiri memang sukses menunjukkan performa gemilang dan mampu terlibat dalam perebutan titel juara dunia di dua tahun terakhir.

Pada musim ini saja, Dovizioso mampu menunjukkan grafik performa gemilang. Bahkan dalam tiga balapan teranyar, pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut tidak pernah absen meraih podium. Untuk sementara Dovizioso berada di posisi kedua pada klasemen MotoGP 2018.

“Dovi akan jadi satu-satunya pembalap kami, dan Danilo merupakan rekan setimnya. Kami tidak memakai sebutan ‘pembalap kedua’ karena status mereka pada dasarnya sama,” jelas Ciabatti sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (19/9/2018).

“Akan tetapi Dovi telah terbukti berpeluang meraih gelar dunia, dan di antara keduanya terdapat rasa hormat. Mungkin bergabung dengan tim pabrikan akan memberi Danilo hal ekstra, yang jelas tak bisa ia dapatkan di Pramac,” tuntasnya pria asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135