Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Cara Hindari Bau Badan ketika Sedang Datang Bulan

Inilah Beberapa Cara Hindari Bau Badan ketika Sedang Datang Bulan

Jakarta – Bau badan memang bikin ganggu. Bau badan seringkali jadi indikasi bahwa seseorang tidak bisa menjaga kebersihan badannya. Padahal banyak sebab yang lain lho, salah satunya adalah karena sedang menstruasi.

Inilah Beberapa Cara Hindari Bau Badan ketika Sedang Datang Bulan

Sebuah penelitiam yang dilakukan oleh Charles University, Praha menunjukkan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum hari-hari biasa. Lalu, bagaimana cara mencegah dan mengatasi hal ini?

• Yang pertama adalah pastikan kamu selalu menjaga kebersihan tubuhmu Ladies. Ganti pakaian saat kamu sudah berkeringat.
• Mandi dua kali sehari juga penting, agar kamu merasa lebih fresh dan nyaman terutama saat sedang menstruasi.
• Jangan lupa pula untuk mengenakan parfum. Aroma yang disarankan saat menstruasi adalah parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.
• Hindari makanan aroma tajam. Untuk sementara waktu, hindari mengonsumsi makanan beraroma tajam yang dapat memperparah bau badan, misalnya bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya. Perbanyak minum air putih.
• Last but not least, beberapa wanita akan minum jamu. Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Asupan yang Bisa Bikin Bayi Makin Pintar

Inilah Beberapa Asupan yang Bisa Bikin Bayi Makin Pintar

Jakarta – Tahukah kalau apa yang dimakan dan diminum sangat berpengaruh untuk nutrisi bayi saat ...