Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan bahwasanya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana akan all-out pada ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

SBY Akan Keliling Indonesia Kampanyekan Prabowo-Sandi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Hinca juga mengklaim bahwasanya SBY nantinya akan turun langsung mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandiaga di 34 provinsi. Partai Demokrat seolah bangkit kembali setelah menjadi penonton pada tahun 2014 silam.

“Politiknya keliling di kampung-kampung, naik mobil, naik bus, di kedai kopi. Kalau naik pesawat tidak bisa, tidak ada duitnya,” kata Hinca saat ditemui disela-sela acara perayaan HUT ke-17 Demokrat di Djakarta Theater, Senin (17/09/2018).

Lebih lanjut Hinca menjelaskan jika SBY bersedia repot-repot keliling Indonesia bukan cuma demi Prabowo – Sandi. Dia juga membawa misi mengampanyekan para calon anggota legislatif Partai Demokrat.

Baca juga : Kubu Prabowo-Sandi Angkat Neno Warisman Sebagai Wakil Ketua Timses

Hinca menambahkan bahwa ia dapat memastikan jika SBY sudah tergabung dalam daftar juru kampanye pasangan oposisi tersebut. Hal itu bakal diumumkan secara resmi oleh Prabowo sendiri.

“Ya, nama Pak SBY ada di situ. Biar keren besok diumumkan Pak Prabowo,” ucap mantan pengacara Jero Wacik ini.

Selain itu, kata Hinca, SBY juga akan selalu didampingi oleh putra sulungnya yang juga Komandan Komando Tugas Bersama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski begitu, Hinca masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana tersebut.
(Muspri-harianindo.com)