Home > Olahraga > Balap > Rins Berharap Bisa Tampil Apik di Sesi Kualifikasi di Sirkuit Aragon

Rins Berharap Bisa Tampil Apik di Sesi Kualifikasi di Sirkuit Aragon

Aragon – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengklaim bahwa posisi start balapan sangat mempengaruhi hasil dari race itu sendiri. Pernyataan Rins itu ia rasakan saat tampil di MotoGP San Marino 2018, yang mana pembalap berpaspor Spanyol tersebut merasa kesulitan untuk finis di podium karena start dari posisi yang cukup jauh, yakni dari urutan ke-10.

Rins Berharap Bisa Tampil Apik di Sesi Kualifikasi di Sirkuit Aragon

Maka dari itu, Rins pun berharap dapat tampil baik kala melakoni sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2018. Sehingga saat balapan yang sesungguhnya berlangsung, yakni pada Minggu 23 September 2018, Rins bisa mendapatkan posisi yang terbaik.

Rins pun sebenarnya cukup percaya diri untuk tampil di MotoGP 2018 seri ke-14 tersebut. Selain karena sebelumnya sudah pernah melakukan tes di Aragon pada Agustus 2018 yang lalu, Rins juga percaya diri karena lintasan di sirkuit tersebut merupakan salah satu kesukaannya di kalender MotoGP. Ia pun berharap dapat memberikan hasil yang terbaik di balapan tersebut.

“Balapan di Sirkuit Misano telah mengajarkan kami kembali bahwa (posisi) start itu sangatlah penting dan krusial. Jadi, mengembangkan performa kami ketika sesi kualifikasi merupakan suatu hal yang dapat membantu kami,” ucap Rins sebagaimana diberitakan laman resmi Suzuki Ecstar pada Kamis (20/9/2018).

“Mari kita lihat bagaimana jalannya balapan nanti. Susunan lintasannya sangat bagus dan sangat baik untuk motor kami. Jadi, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik, hal itu untuk tim dan tentunya untuk para pendukung saya serta penggemar Suzuki,” tutup rekan tim Andrea Iannone itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135