Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Desak Jokowi Copot Mendag

Rizal Ramli Desak Jokowi Copot Mendag

Jakarta – Rizal Ramli kali ini dikabarkan turut mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap tegas terhadap Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Dia menilai hal itu pantas lantaran terkait dengan kebijakan impor beras yang dinilai gagal.

Rizal Ramli Desak Jokowi Copot Mendag

Saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, dirinya menuturkan bahwa “Saya imbau Presiden Jokowi untuk bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Nggak bisa biarkan Enggar kayak gini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti,”

Tak hanya itu, dirinya juga menuturkan perihal kualifikasi menjadi Mendag. Menurut Rizal, Enggar tak memenuhi kualifikasi tersebut, salah satunya soal kemampuan berbahasa Inggris.

“Yang hari ini bahasa Inggris-nya saja kampungan dan norak. Kedua, main dalam permainan luar biasa. Jadi ini waktunya Jokowi menunjukkan sikap. Ada di pihak petani seperti kampanyenya selama ini atau ada di pihak yang cuma mau cari uang dalam kesempatan ini,” sebutnya.

“Supaya jelas. Ini kami belum mutusin di pihak siapa. Tunjukkan. Saya minta Jokowi tegas. Orang Mendag-nya nggak mutu kok!” imbuh Rizal.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135