Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Siapkan Program Untuk Lulusan SMA dan S1 Agar Mudah Dapat Kerja

Sandiaga Siapkan Program Untuk Lulusan SMA dan S1 Agar Mudah Dapat Kerja

Jakarta – Sandiaga Uno kali ini mengutarakan bahwa ketersediaan lapangan kerja saat ini sudah masuk level pesimistis. Terutama untuk lulusan SMA hingga strata-1. Dan dirinya mengaku telah memiliki program andai nanti dipercaya menjadi wakil presiden RI 2019-2024.

Sandiaga Siapkan Program Untuk Lulusan SMA dan S1 Agar Mudah Dapat Kerja

Saat membuka program pembinaan wirausaha Yayasan Mien R. Uno Foundation kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Ini timbul dari usaha kreatif yang didorong orang, anak-anak yang masih di bangku kuliah. Ke depan, ini yang saya lihat sebagai salah satu peluang kita menyiasati indeks lapangan kerja,”

“Dan indeks lapangan kerja yang kita monitor secara sangat hati-hati adalah S1 ke bawah sudah masuk level pesimis,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Level pesimistis itu, adalah di mana para angkatan kerja lulusan strata-1 maupun SMA, sudah tidak percaya lagi ada lapangan kerja untuk mereka.

“Ini menunjukkan bahwa ada ketidakpercayaan di kalangan lulusan sekolah maupun angkatan kerja terhadap kesediaan lapangan kerja,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135