Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut jika pihaknya telah membuat kesepatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait sosok yang akan mengisi kursi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditinggalkan oleh Sandiaga Uno.

PKS Yakin Kursi Wagub DKI Bakal Diisi Oleh Kadernya

Ilustrasi

Hal itu diungkapkan guna menanggapi pernyataan dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik yang ngotot ingin menduduki takhta DKI-2 dan menolak PKS untuk menggantikan Sandiaga Uno. Hidayat yakin PKS akan dapat mengisi jabatan DKI-2 tersebut.

“Kami masih percaya bahwa Pak Prabowo memberikan komitmen yang pernah diberikan kepada PKS. Kesepahaman antara pimpinan tertinggi Gerindra dan PKS bahwa Gerindra kemudian akan mendukung calon dari PKS,” kata Hidayat saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/09/2018).

Baca juga : Nasdem Merasa Aneh Fadli Zon Ngotot Minta Mendag Dicopot

Hidayat mengaku bahwasanya dirinya merasa sangat percaya kepada Prabowo. Menurutnya Prabowo merupakan sosok yang berkomitmen terhadap sebuah janji.

Oleh karena itu, ia juga meminta kepada seluruh kader Gerindra agar tak usah banyak berwacana terkait pengisian kursi Wagub DKI sepeninggal Sandiaga Uno, yang maju Pilpres 2019 sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Jadi saya harap rekan-rekan di Gerindra untuk menyelesaikan masalah dengan pimpinan tertinggi mereka dan tidak perlu berwacana terlalu banyak di publik, kalau nanti ternyata pimpinan tertinggi mereka memerintahkan untuk melakukan sesuatu seperti yang disepakati nanti akan merepotkan semuanya,” tegas Wakil Ketua MPR itu.
(Muspri-www.harianindo.com)