Home > Olahraga > Balap > Marquez Angkat Bicara Terkait Persaingan Dovizioso-Lorenzo

Marquez Angkat Bicara Terkait Persaingan Dovizioso-Lorenzo

Aragon – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin persaingan internal antara Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi kunci kebangkitan Ducati di paruh kedua musim MotoGP 2018. Namun, persaingan tersebut juga memberi keuntungan baginya.

Marquez Angkat Bicara Terkait Persaingan Dovizioso-Lorenzo

Sebagai informasi, dalam dunia balap motor maupun mobil, pihak pertama yang harus dikalahkan adalah rekan setim. Tidak jarang, persaingan antara rekan satu tim menjadi api dalam sekam yang justru menjadi bumerang.

Pada balapan MotoGP San Marino 2018 dua pekan lalu terlihat Jorge Lorenzo begitu bernafsu untuk mengejar Andrea Dovizioso yang memimpin jalannya lomba. Akibatnya, Por Fuera terjatuh di dua lap terakhir hingga hanya bisa finis di posisi 17.

Walau begitu, Marquez yakin persaingan kedua pembalap justru mendorong Ducati ke arah yang lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih pabrikan asal Italia tersebut sejak seri Republik Ceko, Austria, dan San Marino.

“Andrea lebih cepat dari Jorge di Misano tetapi Jorge lebih cepat di bagian akhir lomba. Mereka cukup seimbang dan ini yang membuat keduanya tampil sangat cepat karena sama-sama ingin menjadi pembalap terbaik di tim,” ujar Marc Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (21/9/2018).

“Persaingan tersebut membuat semuanya terasa lebih cepat bagi mereka (Ducati),” imbuh pembalap berjuluk The Baby Alien itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135