Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris, Megawati : Saya Ketawa

Muncul Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris, Megawati : Saya Ketawa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku tertawa mendengar adanya usulan agar Debat Pilpres 2019 juga terdapat sesi menggunakan bahasa Inggris.

Muncul Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris, Megawati : Saya Ketawa

“Saya ketawa ketika ada yang mengusulkan ada debat presiden itu harus pakai bahasa Inggris. Saya pikir, bagaimana nih? Ke mana bahasa kita? Memang kalau sudah bisa bahasa Inggris itu istimewa? Tidaklah,” kata Megawati di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2019).

Megawati kemudian mencontohkan penyanyi Anggun C Sasmi yang masih begitu mencintai Indonesia meskipun telah go international.

“Anggun itu internasional, tapi dia nggak lupa sama Indonesia. Nggak menjadi sombong. Masih tetap Indonesia. Walaupun masih tinggal di Prancis, bisa bahasa Prancis,” ujar Megawati.

“Mengapa kita malu menjadi diri sendiri? Mengapa kita mau menjadi imitasi orang lain? Kamu boleh ikut Michael Jackson, kamu boleh ikut hip hop. Tapi ya mbok belajar nari dong Indonesia,” tambahnya.

Terkait adanya usulan tersebut, baik Jokowi maupun Prabowo lebih memilih untuk melakukan debat dengan menggunakan Bahasa Indonesia.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terobos Konvoi Jokowi Sambil Acungkan Jari Tengah, Seorang Perempuan Diamankan

Terobos Konvoi Jokowi Sambil Acungkan Jari Tengah, Seorang Perempuan Diamankan

Jakarta – Seorang perempuan terpaksa diamankan polisi setelah nekad menerobos konvoi kendaraan Presiden Jokowi di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135