Home > Ragam Berita > Nasional > Pendukung Dendangkan ‘Potong Bebek Angsa’ Usai Jokowi Dapat Nomor 1

Pendukung Dendangkan ‘Potong Bebek Angsa’ Usai Jokowi Dapat Nomor 1

Jakarta – Para petahana yang akan maju secara resmi dalam ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang sudah mendapatkan nomer urut pemilihan. Petahana yang sudah resmi terdaftar adalah pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pendukung Dendangkan 'Potong Bebek Angsa' Usai Jokowi Dapat Nomor 1

Para petahana mendapatkan nomer urut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang

Pasangan Jokowi-Ma’ruf telah mendapat nomer urut 1 sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga mendapat nomer urut 2 untuk pilpres mendatang. Para pendukung telah ramai berkumpul di Tugu Proklamasi.

Dilansir dari Detik, Sabtu (22/09/2018), para pendukung mendapat informasi mengenai nomor urut jagoannya melalui pembawa acara yang berada dilokasi berkumpulnya para pendukung. Hal itu terjadi sebab tidak adanya layar besar yang digunakan untuk menonton bareng.

Saat pembawa acara menyebutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat nomor urut 1, para pendukung yang ada dilapangan langsung bersorak sorai gembira. Pembawa acara pun mulai mengenalkan yel-yel kepada pendukung.

Baca juga : Muncul Usulan Debat Capres Pakai Bahasa Inggris, Megawati : Saya Ketawa

Yel-yel tersebut disebutkan pembawa acara merupakan yel-yel resmi Jokowi-Ma’ruf. Beberapa pendukung berfoto dengan mengangkat telunjuk. Mereka berharap Jokowi akan terpilih satu kali lagi.

“Jokowi-Ma’ruf satu kali lagi. Indonesia satu,” ucap pembawa acara yang diikuti oleh pendukung.

Selain yel-yel yang dibawakan oleh pembawa acara, ada juga pendukung yang memiliki yel-yel sendiri yang dikutip dari lagu potong bebek angsa. Nada lagu yel-yel tersebut merupakan lagu potong bebek angsa, hanya liriknya saja yang diganti.

Potong bebek angsa, masak di kuali.
Jokowi dan Ma’ruf, satu kali lagi.
Jadi presiden, wakil presiden.
La la la la la la la.

(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dana Awal Kampanye PDIP Mencapai Rp 105,7 Miliar

Dana Awal Kampanye PDIP Mencapai Rp 105,7 Miliar

Jakarta – Hari minggu kemarin, PDI P telah menyerahkan laporkan awal dana kampanye (LADK) untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135