Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Tegaskan Bakal Menindak Pelaku Kampanye Hitam

Kapolri Tegaskan Bakal Menindak Pelaku Kampanye Hitam

Jakarta – Konflik Pemilu 2019 ternyata telah dipetakan Polri. Hal tersebut dilakukan untuk melihat potensi terjadinya konflik selama masa kampanye. Tiap daerah mempunyai tingkat kerawanan yang tidak sama.

Kapolri Tegaskan Bakal Menindak Pelaku Kampanye Hitam

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan menindak pelaku kampanye hitam. Dia mengimbau semua pihak berkampanye positif jika tak ingin berurusan dengan hukum.

“Kita imbau mobilisasi massa yang provokatif dan memicu konflik dihindari,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Tito mengatakan, masa kampanye dengan mobilisasi massa akan menjadi perhatian utama. “Tiap daerah akan beda gaya dan cara pengamanannya, karakter juga beda, landscape potensi kerawanan partai juga beda, kontestasi antar paslon juga beda. Kita akan monitor,” ucapnya.

Baca juga: Pakde Karwo Angkat Bicara Terkait Pelantikan Bupati Tulungagung

Menurut Tito, pemilu dikatakan berhasil jika semua elemen bersinergi mulai dari pusat hingga daerah. Tito mengatakan, Menkopolhukam Wiranto telah memerintahkan untuk dilakukan rapat koordinasi ke semua jajaran.

“Pertama untuk mengidentifikasi kerawanan, kedua melakukan langkah preventif misal dengan deklarasi damai sebanyak-banyaknya sebagai colling system. Ketiga, kampanye hitam akan kita tindak tegas,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

AHY Berikan Respons Terkait Perusakan Bendera Partai Demokrat

AHY Berikan Respons Terkait Perusakan Bendera Partai Demokrat

Jakarta – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons terkait ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135