Jakarta – Salah seorang aktor sekaligus desainer kawakan, Robby Tumewu saat ini tengah menjadi sorotan. Pasca lama tak terdengar kabar, Robby Tumewu muncul dengan kabar yang mengejutkan. Seperti halnya Mat Solar, Robby juga sedang berjuang melawan penyakit stroke yang diidapnya.

Lama Tak Terdengar, Aktor Kawakan Ini Juga Berjuang Melawan Penyakit Stroke

Melalui akun twitter wartawan senior Yan Widjaya, @yan_widjaya diketahui bahwa Robby Tumewu saat ini tengah terbaring sakit. Aktor sekaligus desainer yang dikenal melalui film Lenong Rumpi tersebut terserang stroke sejak delapan tahun silam.

“Satu lagi aktor-komedian-perancang busana yg terlupakan sejak stroke pd thn 2010, Robby Tumewu (64), bahkan sudah operasi otak. Mengenang kekocakannya dlm serial sinetron #LenongRumpi n #KeluargaVanDanoe,” tulis akun @yan_widjaya, Kamis, 20 September 2018.

Namun, saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut lagi mengenai kesehatan Robby Tumewu. Dari foto yang terlihat di akun @yan_widjaya, Robby Tumewu memang tengah berbaring di rumah sakit dengan perban di bagian kiri kepalanya.

Nama Robby Tumewu sendiri mulai dikenal di dunia akting sejak awal 1990-an lewat sinetron dan film Lenong Rumpi. Hingga 2010 lalu, Robby Tumewu masih aktif berkarya di dunia akting. Setidaknya masih ada empat film yang dibintanginya pada 2010 lalu, salah satunya film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)