Home > Olahraga > Bola > BOPI Minta PSSI Stop Liga 1, Apa Alasannya ?

BOPI Minta PSSI Stop Liga 1, Apa Alasannya ?

Jakarta – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan imbauan untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola profesional. Hal tersebut terkait kasus tewasnya Jakmania Haringga Sirila di Bandung pada Minggu (24/9/2018).

BOPI Minta PSSI Stop Liga 1, Apa Alasannya ?

Ketua BOPI Richard Sam Bera merekomendasikan penghentian sementara kompetisi profesional sebelum PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan sanksi tegas pada pelaku pengeroyokan, termasuk klub.

“Kami meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI bersikap sangat serius untuk tangani kasus, karena sejumlah kasus serupa sebelumya terjadi, tapi tidak diikuti langkah pemecahan masalah yang kongkret,” ujar Sam Bera di Kantor Kemenpora, Senin (24/9/2018).

“Jika PSSI dan PT Liga gagal menangani masalah ini dalam waktu satu minggu dan kami juga berharap dalam satu minggu itu, PSSI dan PT Liga tidak melakukan kegiatan kompetisinya sebelum permasalahan ini teratasi dengan langkah kongkret,” tambahnya.

Rekomendasi BOPI tersebut mulai berlaku terhitung esok hari. “Kami hitung mulai besok. Jadi mulai besok dan satu minggu ke depan. kalau federasi bisa lakukan dengan cepat, mereka bisa menjalankan kompetisinya,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Liverpool Ikut Ramaikan Perburuan Insigne

Liverpool Ikut Ramaikan Perburuan Insigne

Merseyside – Masih bersemangat untuk memperkuat skuad, kali ini Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135